Kunjungan Kerja Dengan DEMA Fakultas Syariah

Kunjungan Kerja Dengan DEMA Fakultas Syariah

kunjungan kerja

Banjarmasin- Pada Jum’at tanggal 21 Juni 2024 yang bertempat di cafe Sixteen Senat Mahasiswa Fakultas Syariah (SEMA FASYA) mengadakan kunjungan kerja dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah (DEMA FASYA) tujuan kunjungan kerja ini untuk memperkuat sinergi dan untuk mengetahui lebih dalam kegiatan dan kendala kendala yang dialami oleh ormawa-ormawa.

Terkait dengan pembahasan kunjungan kerja, ada beberapa point penting diantaranya terkait SOP pengawasan. Pengawasan ini dilakukan untuk kegiatan atau acara yang melibatkan eksternal kepengurusan. untuk mekanismenya mungkin sebagai berikut :

  1. Setiap ormawa mengirimkan surat pemberitahuan kegiatan ke sema (sekretaris umum)
  2. Lalu sekum sema akan mengirimkan berupa berita acara yang akan di isi oleh ormawa tersebut.
  3. Kemudian Sekretaris Umum SEMA akan meminta kepada komisi 2 untuk meminta surat tugas/siapa yang akan menjadi pengawas diacara atau kegiatan tersebut.
  4. Setelah itu nanti surat tugas akan dibuatkan oleh setkom 2.

Ketentuannya :

  1. Ormawa mengirimkan surat pemberitahuan kegiatan maksimal h-7 ke sema
  2. Jika ada perubahan kegiatan, lapor h-3 ke sema
  3. Jika ada pembatalan kegiatan selambat lambatnya h-1 sebelum kegiatan
  • Apabila pengawas yang dikirimkan sema tidak memakai pdh atau tidak membawa surat tugas, maka itu tidak usah dianggap sebagai pengawas.
  • Apabila pengawas yang dikirimkan SEMA melanggaran aturan maka akan dikenakan sanksi sesuai AD/ART sema.

Penekanan untuk sop pengawasan : sebenarnya tidak ada perubahan dari SOP sebelumnya, dikarenakan website SEMA belum rampung sepenuhnya, jadi masalah SOP nih akan kami kirim filenya ke sekum ormawa.

Adapun proker yang sudah terlaksana oleh DEMA Fakultas Syariah saat ini yaitu :

  1. GDC
  2. Ruang interaktif syariah
  3. Galda (kondisional)
  4. ⁠batamu ormawa
  5. ⁠berbagi
Perwakilan SEMA dan DEMA ketika berdiskusi

Menurut penuturan DEMA FASYA sampai saat ini belum ada kendala kendala yang cukup besar, mungkin hanya masalah internal aja. Untuk proker 3 bulan kedepan itu seperti PBAK Fasya (bisa akhir agustus) dan DEMA rencananya akan mengadakan untuk bersih bersih mushola (itu dibagi jadwal kolaborasi dengan HMJ/HMP).

Sejauh ini DEMA masih berkolaborasi dengan lingkup fasya aja. untuk kedepannya belum tau lagi, bisa aja nantinya akan melaksanakan kegiatan lapak baca kolab dengan Perpustakaan Daerah Kalimantan Selatan.

Senat Mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin atau disebut SEMA Fakultas Syariah adalah lembaga legislatif dan perwakilan tertinggi di lingkungan mahasiswa Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin.

Artikel Terakhir

Copyright © 2024 SEMA Fasya  Designed and Developed by Komisi IV (Informatika)