Aspirasi Mahasiswa Telah Disampaikan. Begini Tanggapan Pihak Dekanat

Aspirasi Mahasiswa Telah Disampaikan. Begini Tanggapan Pihak Dekanat

Banjarmasin- Demi memberikan pelayanan kepada mahasiswa, Komisi 3 dari Senat Mahasiswa Fakultas Syariah telah melaksanakan penyerahan aspirasi terkait fasilitas, akademik, dan kemahasiswaan kepada pihak dekanat, pada pukul 10.00 WITA hari Rabu, (03/07). Bertempat di kantor Fakultas Syariah. Hal itu dilakukan selain untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa, juga untuk memperkuat ikatan Senat Mahasiswa dengan pihak dekanat.

Aspirasi terkait fasilitas disalurkan kepada ibu Hj.Rabiatul Adawiyah, selaku Wakil Dekan II bidang Administrasi Umum dan Keuangan. Aspirasi disampaikan oleh jajaran Komisi 3 dan dibersamai oleh Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Syariah. Pertemuan berlangsung hangat dan diselingi diskusi ringan.

Ibu Hj. Rabiatul Adawiyah mengaku senang ada yang menyalurkan aspirasi mahasiswa. Selain itu, ia juga berpesan agar fasilitas yang disediakan di lingkungan Fakultas Syariah dirawat bersama.

“Ibu senang sekali ketika menerima aspirasi mahasiswa. Hal ini bisa menjadi bahan evaluasi kami. Tapi ibu berpesan, untuk fasilitas kita dijaga sama-sama. Kalau tidak dijaga malah jadi cepat rusak, dan proses memperbaikinya memerlukan waktu karena regulasi sekarang permintaan dari fakultas harus disaring oleh rektorat terlebih dahulu”. Pesan perempuan yang juga mengajar di prodi Hukum Ekonomi Syariah ini.

Senada dengan yang dikatakan Wakil Dekan II, bapak Rahmat Sholihin selaku Wakil Dekan I menyatakan gembira ketika menerima aspirasi mahasiswa di bidang akademik. Ia menyambut pengurus Senat Mahasiswa dengan senyum. Hal menarik yang ia sampaikan terkait watak dosen yang berbeda-beda. Ia mengatakan bahwa di level mahasiswa, kita juga mesti peka terhadap berbagai macam karakter dosen.

“Kalau di sekolah menengah, mungkin pengajar masih harus ekstra berusaha memahami siswa, tetapi di level mahasiswa, selain dosen yang berusaha memahami mahasiswa, mahasiswa sendiri pun juga harus memahami karakter dosennya. Namun bapak tentu sangat mengapresiasi tindakan SEMA dalam menyampaikan aspirasi mahasiswa ini, dan kami akan segera menindaklanjutinya.” Pungkasnya sembari memberi nasehat.

Selain dari Wadek I dan II, aspirasi terkait kemahasiswaan yang mencakup masalah organisasi juga disampaikan kepada Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, bapak Budi Rahmat Hakim. Diskusi hangat terjadi di ruangan Wadek III terkait aspirasi mahasiswa tentang perizinan kegiatan. Ia menjelaskan bahwa terkait perizinan kegiatan sudah diterangkan di Surat Edaran yang dikeluarkan Fakultas Syariah terkait Koordinasi Kegiatan Lembaga Kemahasiswaan.

“Terkait perizinan kegiatan, kami selalu memberi izin untuk kegiatan mahasiswa selama tidak melanggar aturan. Apalagi kegiatan internal di lingkungan fakultas, penyelenggara hanya perlu mengirim surat pemberitahuan. Apabila ada peserta dari luar, maka selain pemberitahuan, maka harus ada surat izin. Pengiriman surat izin juga berlaku apabila kegiatan dilakukan di luar kampus dan terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi”. Jelas lelaki berdarah Kandangan tersebut.
Untuk lebih jelasnya, silakan dilihat surat edaran tersebut dibawah ini dan dapat didownload disini.

Koordinasi-Kegiatan-Lembaga47

Senat Mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin atau disebut SEMA Fakultas Syariah adalah lembaga legislatif dan perwakilan tertinggi di lingkungan mahasiswa Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin.

Artikel Terakhir

Copyright © 2024 SEMA Fasya  Designed and Developed by Komisi IV (Informatika)