Menuju WBBM UIN Antasari Keluarkan Surat Edaran Tentang Konsumsi Ujian Tugas AKhir

Menuju WBBM UIN Antasari Keluarkan Surat Edaran Tentang Konsumsi Ujian Tugas AKhir

wbbm

Banjarmasin– Berdasarkan Surat Edaran Rektor Nomor: 726/Un.14/1.3/KP.07.6/07/2019 Tahun 2019 dan hasil Rapat Pimpinan (Rapim) UIN Antasari pada tanggal 23 Mei 2019, UIN Antasari terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan integritas birokrasi. Sejak terpilih sebagai salah satu Satuan Kerja (Satker) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2016, UIN Antasari kini melangkah menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam rangka mendukung upaya tersebut, beberapa kebijakan terkait ujian tugas akhir mahasiswa telah ditetapkan sebagai berikut:

  1. Pembiayaan Konsumsi Tim Penguji: Konsumsi untuk tim penguji ujian tugas akhir mahasiswa (proposal, skripsi, tesis, dan disertasi) akan dibebankan pada Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) masing-masing unit (Fakultas dan Pascasarjana) sesuai dengan kemampuan anggarannya.
  2. Kesakralan dan Kekhidmatan Ujian: Untuk menjaga kesakralan dan kekhidmatan ujian, pelayanan konsumsi untuk tim penguji dan mahasiswa yang diuji hanya akan disediakan dalam bentuk air mineral dan snack ringan.
  3. Larangan Pemberian Hadiah: Mahasiswa tidak diperkenankan memberikan layanan konsumsi atau hadiah lainnya kepada tim penguji.
  4. Pelayanan Konsumsi untuk Pengunjung: Pelayanan konsumsi atas inisiatif mahasiswa untuk pengunjung hanya boleh diberikan setelah ujian selesai dan tidak boleh diberikan di ruang ujian.

Kebijakan ini diharapkan dapat mendukung terciptanya lingkungan akademik yang bersih, transparan, dan bebas dari praktik korupsi, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademika UIN Antasari.

Dengan langkah-langkah ini, UIN Antasari berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik dalam rangka menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Leave a Comment

Senat Mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin atau disebut SEMA Fakultas Syariah adalah lembaga legislatif dan perwakilan tertinggi di lingkungan mahasiswa Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin.

Artikel Terakhir

Copyright © 2024 SEMA Fasya  Designed and Developed by Komisi IV (Informatika)