Barcode Ruang Aspirasi Telah Hadir, Bisa Terhubung ke Empat HMP/HMJ Se-Fakultas Syariah juga!

Barcode Ruang Aspirasi Telah Hadir, Bisa Terhubung ke Empat HMP/HMJ Se-Fakultas Syariah juga!

barcode ruang aspirasi

Banjarmasin – Salah satu komisi yang ada di Senat Mahasiswa Fakultas Syariah adalah Komisi III Kebijakan dan Pelayanan Publik. Salah satu tugasnya adalah memberikan pelayanan kepada mahasiswa/i di lingkungan Fakultas Syariah. Untuk menjalankan tugas tersebut, Komisi III telah menyediakan barcode Ruang Aspirasi (RUAS) yang ditempel di koridor Fakultas Syariah. Barcode tersebut diharapkan dapat mempermudah mahasiswa/i untuk menyampaikan aspirasi atau keluhannya terkait banyak hal tanpa rasa canggung.

Menariknya, barcode tersebut terhubung kepada Senat Mahasiswa (SEMA)Fakultas, dan empat HMP/HMJ Se-Fakultas Syariah. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan kebebasan kepada mahasiswa/i untuk menentukan tujuan aspirasinya agar kemudian ditindaklanjuti.
Adapun tatacara penyampaian aspirasi atau keluhan, adalah sebagai berikut:

  1. Scan/pindai barcode yang tertera menggunakan smartphone
  2. Pengguna akan diarahkan ke website Senat Mahasiswa Fakultas Syariah
  3. Setelah muncul opsi tujuan aspirasi, pengguna diberikan pilihan menujukan aspirasinya pada salah satu dari SEMA FASYA, HMP HKI, HMJ HTN, HMJ HES, dan HMP PM.
  4. Setelah menentukan pilihan, kemudian pengguna mengisi data seperti asal prodi/jurusan, bukti foto untuk keluhan terkait fasilitas, dan isi aspirasi/keluhan.
  5. Setelah selesai, klik kirim aspirasi, maka aspirasi/keluhan kalian sudah terkirim dan akan segera ditindaklanjuti.
Pilihan tujuan aspirasi yang tersedia.

Untuk tambahan informasi, keluhan terkait fasilitas, akademik, dan kemahasiswaan ditujukan kepada SEMA FASYA, sedangkan untuk HMP/HMJ adalah aspirasi/keluhan untuk HMP/HMJ itu sendiri, dan untuk jurusan/prodi, seperti keluhan tentang pelayanan administrasi dari jurusan/prodi terkait, dan sebagainya.

Senat Mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin atau disebut SEMA Fakultas Syariah adalah lembaga legislatif dan perwakilan tertinggi di lingkungan mahasiswa Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin.

Artikel Terakhir

Copyright © 2024 SEMA Fasya  Designed and Developed by Komisi IV (Informatika)