Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Antasari Banjarmasin Tahun 2024 Dibuka

Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah UIN Antasari Banjarmasin Tahun 2024 Dibuka

kip

Banjarmasin, 5 September 2024 – Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin kembali membuka pendaftaran Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk tahun akademik 2024/2025. Pendaftaran beasiswa ini dibuka mulai tanggal 4 September 2024 hingga 17 September 2024.

Beasiswa KIP Kuliah ini ditujukan untuk mahasiswa baru yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi namun memiliki prestasi akademik yang baik. Program ini bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi bagi seluruh anak bangsa, khususnya mereka yang memiliki keterbatasan finansial.

Calon penerima beasiswa diharapkan memenuhi beberapa persyaratan, antara lain:

  1. Calon penerima adalah mahasiswa baru Tahun Akademik 202412025 dari lulusan MA/MAK/Diniyah Formal Ulya/SMA/sederajat angkatan tahun 2022, tahun 2023 dan tahun 2024:
  2. Memiliki Keterbatasan ekonomi dan memiliki prestasi akademik yang baik, didukung bukti dokumen yang sah, diutamakan mahasiswa yang memiliki Kartu KIP/PKH/KKS;
  3. Mahasiswa difabel yang mengalami cacat bawaan/akibat kecelakaan dan mampu mengikuti perkuliahan dengan baik;
  4. Tidak terlibat dan/atau terindikasi mengikuti kegiatan/organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pemerintah Republik Indonesia, dibuktikan dengan penandatanganan Pakta Integritas;
  5. Tidak sedang menerima beasiswa lain;
  6. Bersedia Tidak Menikah selama menerima program beasiswa KIP Kuliah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan pendaftaran, calon mahasiswa dapat membaca dokumen PDF yang tersedia di bawah ini.

Semua persyaratan dan dokumen pendukung melalui laman https://kip.uin-antasari.ac.id

Dengan adanya program Beasiswa KIP Kuliah ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa yang membutuhkan untuk tetap melanjutkan pendidikan mereka dan meraih cita-cita. UIN Antasari Banjarmasin berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan di Indonesia melalui berbagai program beasiswa dan bantuan pendidikan lainnya.

1 comment

anggira 30/09/2024 - 11:16

oke makasi

Reply

Leave a Comment

Senat Mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin atau disebut SEMA Fakultas Syariah adalah lembaga legislatif dan perwakilan tertinggi di lingkungan mahasiswa Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin.

Artikel Terakhir

Copyright © 2024 SEMA Fasya  Designed and Developed by Komisi IV (Informatika)